Monday 14 November 2016

Samsung menjalankan 12 pabrik/manufaktur di China

Samsung menjalankan 12 pabrik/manufaktur di China pada th. 2003 serta India dengan maksud mengambil keuntunganyang berlimpah dengan tarif gaji kerja SDM yang murah terlebih pada bidang tehnologi. Samsung begitu cerdik menghindar komoditas agar tak terjerat, yakni denganmengkostumisasi/menggabungkan produksi sebanyak-banyaknya. Sebagai contoh beberapadari memori chip yang di produksi yaitu special order untuk Dell, Microsoft bahkan juga Nokia.

Sebagai akhirnya, harga rata-rata Samsung yaitu 17% di atas level industri. Demikian halnya pada pasar handphone. Sesaat rata-rata usaha elektronik yang lain lakukan outsource padamanufaktur serta focus pada core competencies nya, Samsung lebih konsentrasi pada manufaktur sebagai kompeten intinya. 3. Digital merk terbaik Innovation Samsung begitu suka lakukan inovasi, satu diantara inovasinya yakni dengan lakukan perubahanteknologi analog ke digital. Dengan konsentrasi berinvestasi di product tehnologi digital, Samsung dapatmemposisikan produk-produknya sebagai product premium. Samsung juga mengaplikasikan Sashimi Theoryyaitu jual dengan harga tinggi pada hari awal sewaktu masihlah fresh, tetapi menurunkan harganyasecara dramatis sesudahnya lantaran product telah tak akan fresh. 4. Diversifikasi product, Samsung mempunyai tujuan untuk menambah harga serta keuntungan margin dengan jual beberapa produk yang berkwalitas tinggi, bukan sekedar diutamakan pada tehnologi baru, namun juga desain.

Ini membutuhkanstrategi inovasi yang bisa membuahkan beberapa produk yang baru serta menarik. CEO Yunmemutuskan kalau Samsung cuma bakal jual beberapa produk high-end, hingga membutuhkaninvestasi dengan jumlah besar untuk riset. Aplikasi inovasi desain itu bukan sekedar untuk beberapa produk final consumer, namun pada input-input yang utama. Oleh karenanya, diversifikasi product bikin Samsung jadi tidak sama dari pesaingnya sehinggaSamsung bisa masuk dalam tiap-tiap kelompok elektronik. Diversivikasi sangat mungkin Samsung turut bermain di siklus chip yang juga digunakan oleh sebagian produsen elektronik yang lain. Dengan strategimemposisikan product yang terinci, jadi Samsung bakal makin gampang untuk pasarkan pada segmen yang pas. Digital-Convergence Strategy Samsung memusatkan perusahaannya untuk bermain di product tehnologi digital. Ia juga sukses berdirisebagai leader dalam masa digital. Samsung’s Digital Convergence merujuk pada dua tren, yakni memadukan sebagian tehnologi dalam satu product paling utama (major product) serta sebagian tehnologi yang tersambung dalam satu jaringan. Sebagai contoh Palm OS yang dipadukan dengan Cell phone serta Cell phone yang dikombinasikandengan kamera jadi type SPH-i700. Read More >>> http://merkterbaik.net/

No comments:

Post a Comment